Highlight of The 1st Semester

by - January 30, 2020


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Bagaimana kegiatan di tahun baru ini teman-teman? Tahun baru semangat baru yaa. Semoga di tahun 2020 mimpi-mimpi kita yang belum tercapai bisa tercapai satu persatu. Pokoknya  tetap optimis dan jangan patah semangat!

Semester 1 merupakan semester untuk beradaptasi. Di semester ini, Qorin masih beradaptasi dalam segala hal. Mulai dari lingkungan kost dan perkuliahan, sistem belajar, pertemanan, hingga pengelolahan dalam keuangan. Nah, karena memang masih semester 1 aku bertemu dengan teman-teman baru juga. Pas banget, aku juga tidak mau menyia-nyiakan waktuku saat kuliah di Surabaya. Mumpung masih semester awal juga aku bergabung dengan komunitas kemanusiaan.

Well, sebelum memulai perkuliahan pasti ada ospek dong. Ospek di kampus Qorin dilaksanakan selama 5 hari beda sama kampus lain ada yang lama banget ospeknya (info dari temen-temen univ lain). Syukurlah di kampus Qorin hanya 5 hari. Dulu suka mikir, ospek di perkuliahan apakah akan menyeramkan? Dan ternyata gak sama sekali. Dulu yang ku kira akan disuruh bawa bekal makan yang aneh-aneh, faktanya di kampus malah disediakan dari sarapan sampai makan siang. Memang sih selama 3 hari di isi dengan materi dari para pembicara baik dosen ataupun orang-orang penting lainnya. Selebihnya kegiatannya adalah game dan sejauh itu yaa so fun lah. Ok, ternyata ospek memang tidak seseram yang Qorin bayangkan. 

Berikut adalah dokumentasi selama ospek :
Bersama Kelompok Ospek Erik Erikson
Bersama Itta teman sekelompok
Malam Inagurasi W/ New Friends
Sebelum perkuliahan kita ada perwalian terlebih dahulu untuk mengambil KRS kita nantinya. Di saat perwalian itulah bertemu dengan wali dosen Qorin dan teman-teman baru yang nantinya akan sekelas selama 2 semseter.
Foto session setelah perwalian
Pertama kali dapet KTM fotonya bantet pula
Karena memang selama kuliah kita diwajibkan mengumpulkan point entah itu point dari sertifikat perlombaan yang dimenangkan, sertifikat mengikuti seminar, atau bahkan sertifikat mengikuti organisasi. Jadi di semester pertama ini Qorin hanya mengikuti seminar selama satu kali. 
Seminar Pertama di Perkuliahan
Dulu selama gap year Qorin pengen banget kalau sudah kuliah mau ikut organisasi ini itu, pengen ikut BEM juga. Nah, awal-awal kuliah emang semangat banget pengen ikut. Jadilah Qorin ikut LKMM PRA-TD dulu, karena katanya syarat daftar BEM harus punya sertifikat LKMM PRA-TD dulu. Tapi, faktanya sekarang sudah mau memasuki semester 2 Qorin malah pengen ikut kegiatan yang di luar kampus.

Sebelum berangkat untuk LKMM PRA-TD
Foto blurr saat outbond bersama kelompok LKMM PRA-TD
Last day LKMM PRA-TD wajah belang bersama Ferly dan Azmi
Selanjutnya adalah dokumentasi disaat perkuliahan yaa selayaknya mahasiswa yang lain. Kegiatannya ya kalau ga presentasi, kerja kelompok. Tapi kita sering makan-makannya disaat kerja kelompok hehehe.
Kerkel full team
Sembari menunggu giliran presentasi, Aku dan Nisya berselfie
Kompilasi Foto di kelas Edited by Ferly
Happy Face setelah menyelesaikan UAS Semester 1
Selama semester satu ini, Qorin juga mengisi waktu-waktu yang sekiranya senggang bersama komunitas baru Qorin yaitu Save Street Child Surabaya. Komunitas ini adalah komunitas kemanusiaan yang bergerak dalam bidang sosial dan pendidikan. Disini Qorin bertemu dengan adek-adek marginal ataupun anak-anak jalanan yang bisa dikatakan kurang dalam segi ekonomi dan membutuhkan pendidikan selayaknya. Kegiatan yang dilakukan biasanya mengejari adek-adek dalam membaca dan menulis juga mengaji. Nah, setiap Jumat kita bagi-bagi susu dan alat tulis di bebereapa tempat yang ada di Surabaya. Dengan komunitas ini menjadi alarm bagi Qorin agar selalu mawas diri dan bersyukur atas apa yang telah Qorin dapat. Karena masih banyak di luar sana, adek-adek yang sangat membutuhkan kebahagian sesungguhnya seperti kita.

Kegembiraan adek-adek SSCS saat Jumat Sehat
Qorin dan adek-adek juga para pengajar SSCS
Yaa begitulah highlight selama semester satu. Banyak pelajaran yang Qorin dapat juga bertemu dengan teman-teman baru pula. 
Terima kasih semester satu. 
Be nice for the next semester and get more experience. Amiin
Sampai bertemu ditulisan selanjutnya❤






You May Also Like

0 Comments