7 Rekomendasi Web Series Islami Selama Self Quarantine

by - July 12, 2020

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Apa kabar semuanya? semoga kita selalu diberikan kesehatan di masa pandemi seperti ini. Amiin :) Lumayan lama nih Qorin ga nulis di blog, padahal sekarang lagi masa karantina begini. Harusnya sih bisa sering-sering nulis yaa. Kebetulan baru-baru ini Qorin mencoba untuk non-aktifkan instagram dan twitter selama 2 pekan. Jadi waktu itu memang pas lagi UAS sekalian fokus belajar dan sekalian self-healing. Cihuy, gaya banget self-healing hehehe. (Doain dong biar cepet move on) Nah, selama 2 pekan itu setelah UAS Qorin bingung nih mau ngapain, akhirnya alternatif yang bisa dilakukan adalah baca buku yang baru dibeli sama hobi baru nonton web series di youtube. Ga usah lama-lama yaa basa-basinya, berikut ini adalah rekomendasi web series islami versi Qorin untuk mengisi kegiatan teman-teman biar tidak bosen selama self-quarantine. 

1. Melamar
Source : Instagram
Melamar ini adalah web series pertama yang Qorin tonton sebelum pandemic. Jadi waktu itu Qorin nontonnya pas masih di Surabaya waktu kuliahnya masih baik-baik aja beberapa bulan lalu. Web series ini persembahan dari Hijab Alila yang berisi 6 episode. Pengen tau kan isinya gimana? Karena Qorin tidak ingin spoiler, langsung aja klik disini biar teman-teman tidak penasaran. 

2. Tikungan Ta'aruf
Source : Instagram
Web series kedua ada Tikungan Ta'aruf dan pemeran perempuannya ada kak Chiki Fawzi nih. Web series yang paling dikit episodenya dibanding dengan web series lainnya yang pernah Qorin tonton. Tapi walau begitu, Qorin suka banget sama web series ini. Banyak pesan yang bisa diambil dari web series ini dan tidak ketebak endingnya bakal seperti.. yaa daripada teman-teman penasaran langsung klik disini biar tau endingnya dari Tikungan Ta'aruf. 

3. Cinta Tapi Diam
Source : Instagram
Selanjutnya ada Cinta Tapi Diam yang merupakan salah satu web series karya Film Maker Muslim. sebenernya banyak banget karya mereka tapi emang belum semua Qorin tonton. Tapi untuk Cinta Tapi Diam ini cukup bagus. So, buat teman-teman biar tau web seriesnya langsung klik disini ya.

4. Cita Cita Cinta
Source : Instagram
Nah, Cita Cita Cinta ini juga salah satu web series karya Film Maker Muslim. Cuma bedanya ini project bareng BPKH RI jadi untuk penayangannya di youtube channelnya BPKH RI. Web seriesnya ada scene kocak-kocaknya juga. Awalnya ada 10 episode dan tanggal 14 Juli nanti akan ada special episodenya. Langsung aja tonton karena sudah menuju komplit, klik disini ya teman-teman.

5. Cinta Seorang Muslimah
Source : Instagram
Web series selanjutnya ini juga merupakan karya Film Maker Muslim yang berkolaborasi dengan Rumah Zakat. Terdapat 15 episode yang dikemas ga ngebosenin hampir sama seperti Cita Cita Cinta ada lawaknya juga karena salah satu pemainnya ada yang kocak banget. Langsung aja klik disini ya teman-teman.

6. Kenapa Mau Ta'aruf Special Edition
Source : Instagram
Kenapa Mau Ta'aruf Special Edition adalah web series yang belum kelar sampai sekarang karena uploadnya seminggu sekali. Web series ini karya B3E Production, kenapa judulnya Special Edition? Karena memang web series Kenapa Mau Ta'aruf ada banyak versi dan Qorin memilih yang special edition soalnya lebih banyak episodenya. Teman-teman bisa langsung klik disini yaa.

7. Ayah dan Cinta
Source : Instagram
Rekomendasi web series terakhir yaitu Ayah & Cinta, kebetulan juga Qorin baru selesai nonton web series ini. Web seriesnya bagus karena kalau sudah berbicara tentang ayah itu pasti ada harunya. Terdapat banyak web series karya Alsa Production dan yang paling Qorin suka yang ini. Buat teman-teman bisa langsung klik disini ya.

Semoga 7 web series yang udah Qorin rekomendasikan buat teman-teman bisa jadi list tontonan selama self-quarantine yaa. Sekali-kali lihat web series yang islami biar tidak drakor mulu, hehehe. Karena dengan cara ini juga kita bisa dapet point-point yang bisa dikatakan membantu kita ketika lagi proses dalam berhijrah atau memperkuat iman. (Ya Allah bahasaku lho, udah macam apa aja) Eits, bukan berarti Qorin juga ga nonton drakor dan western movies yaa. Memang sedang mencoba membatasi saja sih, teman-teman.
Segitu dulu yaa, semoga tulisan kali ini bermanfaat. Amiin
Sampai bertemu ditulisan selanjutnya.
Stay safe and stay healthy everyone❤

You May Also Like

2 Comments

  1. Makasih ya Qorina udah rekomendasi in web series ini 😊🙌

    ReplyDelete