Highlight of The 2nd Semester

by - September 20, 2020

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Bagaimana kabarnya teman-teman? Semoga sehat selalu ya dimanapun kalian berada.
Jadi yang dibahas kali ini adalah hal-hal apa aja yang sudah terlewati di semester 2 kemaren. Harusnya sih nulisnya sejak bulan Juni lalu, karena memang perkuliahan berakhir di bulan Juni. Yaa berhubung Qorin tidak beranjak menulis,  alhasil sekarang mepet sudah mau masuk perkuliahan semester 3. Untuk semester 2 memang tidak banyak dokumentasi, karena memang kuliahnya daring jadi segala macam kegiatan yaa serba daring.

Berikut ini adalah beberapa dokumentasi selama semester 2 :

9 March 2020
Ternyata ini dokumentasi terakhir kita bareng-bareng di kampus, sebelum corona datang. Dari kiri ada Qorin, Nisya, Azmi, dan Ferly paling kanan. Saat itu kita habis ambil uang di mesin atm yang ada di kampus, sembari nunggu abang ojolnya nisya jadilah kita berselfie-selfie ria. Masih inget banget Qorin :)

13 March 2020
Ini pas pertama kali meeting sama dosen dan teman-teman lainnya yang menjadi bagian dari "Asisten Menulis Buku" salah satu projectnya fakultas. Meeting pertama masih di kampus, lagi-lagi sebelum corona datang. Memang kurang estetik sekali saat pengambilan foto, karena memang situasi lagi agak serius masa iya Qorin mau jeprat-jepret ya tidak enak sama yang lain. Jadi foto ini sekedar pap yang ku kirim ke Umma untuk kasih tau bahwa anaknya sedang meeting. 

23 March 2020
Saat itu sudah mulai kuliah daring, dan masih sempet ke perpus karena butuh referensi bacaan buat presentasi. Waktu itu Qorin pinjem 3 buku sedangkan Ferly pinjem 1 buku aja yang sampai sekarang buku-buku itu belum kita kembalikan. Mungkin tahun depan? By the way, thank you Ferly yang diam-diam mengabadikan moment ini. 

27 March 2020
Setelah stay at home tapi di kostan beberapa hari. Akhirnya memutuskan untuk pulang kampung. Waktu itu di Stasiun Gubeng memang sedikit sekali penumpang dan Qorin pilih KA Mutiara Timur. Eh, ternyata malah di dalem kereta penumpang makin sedikit sekitar 10 orang di gerbong yang Qorin tempati. Bener-bener depan belakang samping kosong karena saking dikitnya. Ditambah ada salah seorang penumpang yang batuk-batuk mondar mandir ke kamar mandi, jadi bikin parno akhirnya selama hampir 6 jam perjalanan Surabaya-Banyuwangi tidak ke kamar mandi sama sekali.

23 April 2020
Meskipun di rumah saja Qorin mencoba tetap produktif hehehe. Ini saat ikut webinar kuliah saham, kebetulan yang ngisi adalah teman instagram Qorin yang kuliah di IPB yaitu Bang Firman. Emang dari 2019 pengen mencoba berinvestasi, tapi ya gitu masih miskin ilmu tentang saham. Dari webinar ini juga Qorin masih tetep belom paham. Tapi aku tidak akan menyerah dan akan terus coba belajar tentang investasi.

9 June 2020
Salah satu dokumentasi kuliah daring. Ini saat mata kuliah Psikologi Sosial dosen pengajar Bu Dyan. Suka sekali setiap Bu Dyan bahas materi.

16 August 2020
Nah, ini saat ikut pelatihan PFA yang diadakan oleh Inside Out UI. Kegiatan yang seru ditambah ada sesi roleplay bareng teman-teman dari berbagai universitas se-Indonesia. Webinar ini sangat membantu sekali dalam memahami PFA.

Begitulah highlight selama semester 2 kemaren. Walau banyak hal yang tertunda karena pandemi. Tapi Qorin bisa melakukan hal-hal baru selama dirumah. Seharusnya memang di semester 2 ada kuliah lapangan ke lapas anak di Blitar. Sayang sekali, coronanya datang lebih cepat ke Indonesia. Jadi angkatan Qorin tidak merasakan kuliah lapangan ke lapas anak. 
Harapannya untuk semester 3 yang sudah pasti masih tetap dilakukan secara daring, semoga tetap semangat menjalani perkuliahan. Untuk semester 4 berharap sekali sudah bisa kuliah secara offline :)
Semangat terus ya teman-teman menjalani perkuliahan!
Stay safe, stay healthy!
Sampai bertemu ditulisan selanjutnya❤














You May Also Like

0 Comments